Tips Mengobati Penyakit Vertigo

 

Penyakit vertigo menyebabkan orang tidak fokus dalam menjalankan aktivitas hariannya. Penyakit ini ditandai dengan gejala pusing dan demam. Penderita penyakit vertigo akan merasa kabur atau berkunang – kunang dalam penglihatanya. Banyak hal yang dapat menjadi penyebab dari penyakit vertigo. Nah, untuk anda yang ingin menemukan informasi selengkapnya seputar penyakit vertigo ini anda dapat menyimaknya dalam ulasan berikut ini :

Penyebab Penyakit Vertigo

Vertigo disebabkan oleh gangguan keseimbangan di telinga bagian dalam yang memungkinkan seseorang mengalami gejala pusing yang berlebihan. Gejala ini timbul karena adanya infeksi dari bakteri atau virus. Masuknya bakteri atau virus dalam tubuh menyebabkan peningkatan pada endolimfe yang berhubungan langsung dengan distensi seluruh sistem endolinfatik. Mekanisme inilah yang selanjutnya menyebabkan keseimbangan cairan dalam tubuh penderitanya. Untuk terhindar dari penyakit vertigo, sebaiknya anda perlu menghindari berbagai alergen yang memicu ketidakseimbangan dalam telinga bagian dalam penderita.

Gejala Penyakit Vertigo

Tidak hanya merasakan gejala pusing yang berlebihan, penderita penyakit vertigo juga akan mengalami banyak gangguan dalam sistem kesehatannya, salah satunya yaitu :

  • Sensasi gerakan seperti berputar yang disebabkan oleh gejala pusing yang berlebihan sehingga lingkungan dan dirinya terasa berputar – putar
  • Banyak penderita vertigo yang merasakan gejala mual yang luar biasa sehingga penderita penyakit ini tidak akan nafsu makan
  • Penderita penyakit vertigo akan mengalami muntah – muntah
  • Munculnya keringat dingin di sekitar lengan, kaki dan leher penderita
  • Telinga seakan terasa berdenging
  • Mengalami kesulitan saat berbicara
  • Mengalami kesulitan saat berjalan sehingga terlihat berjalan sempoyongan
  • Adanya gangguan pada sistem penglihatan penderitanya

Gejala – gejala inilah yang banyak dirasakan penderita penyakit vertigo. Bila anda mengalami beberapa gejala diatas, ada baiknya anda memeriksakan kesehatan anda karena disinyalir anda sedang menderita penyakit vertigo.

Pengobatan Gejala Penyakit Vertigo

Penyakit vertigo membuat anda semakin tidak konsen dalam menjalankan aktivitas hariannya. Agar tidak kian berlarut – larut, anda perlu mengobati penyakit vertigo. Jangan meremehkan gejala pusing yang sedang anda rasakan karena bisa jadi gejala tersebut merupakan awal dari penyakti vertigo. Untuk mengobati gejala vertigo, anda bisa menggunakan beberapa racikan bahan berikut ini :

  • Racikan bunga matahari, jahe, air putih dan telur ayam. Dengan rajin mengkonsumsi racikan bahan – bahan ini anda akan terbebas dari gangguan penyakit vertigo. Cara pembuatan racikan ini cukup mudah untuk dilakukan, anda tinggal merebus seluruh bahan dan lalu menyaringnya.
  • Rendaman daun bunga melati. Cara pembuatan obat penyakit vertigo ini cukup mudah yakni dengan meremas – remas daun bunga melati lalu direndam dengan menggunakan air hangat. Setelah jadi, racikan obat herbal penyakit vertigo ini bisa digunakan dengan cara dikompres.

Gunakan tips mengobati penyakit vertigo diatas agar segala gangguan penyakit satu ini tidak mengganggu aktivitas harian anda.

58 total views, 3 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.