Tanaman Obat Diabetes

Brotowali Herbal DiabetesTanaman Obat Diabetes – Untuk mengobati penyakit diabetes, kami menganjurkan kepada anda untuk memakai obat obat alami yang dihasilkan dari tanaman tanaman tradisional. Usahakan untuk tidak memakai obat kimia yang biasanya lebih mengandung zat adaptif berbahaya yang terkadang tidak toleran terhadap kondisi tubuh. Sehingga pemakaian obat kimia secara berlebihan bisa membuat efek samping yang sama berbahaya dengan penyakit diabetes yang diderita.

Pertanyaannya adalah tanaman tanaman tradisional apakah yang bisa menyembuhkan penyakit diabetes?

Dibawah ini kami jelaskan 6 tanaman Obat Diabetes yang berfungsi sebagai obat alami untuk penyakit Diabetes beserta teknik pemakaiannya. Tanaman tanaman ini dijamin gampang untuk ditemukan. Karena tanaman ini mudah tumbuh dimanapun tanpa mengenal musim. Berikut penjelasannya:

  1. Jahe

Jahe sudah populer di masyarakat sejak puluhan tahun yang lalu. Jahe disinyalir mampu menyembuhkan berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit diabetes atau kencing manis. Cara penggunannya adalah ambil 2 jahe kemudian potong kecil kecil setelah terlebih dahulu dicuci bersih. Rebus jahe ke dalam 1 gelas air sampai matang. Lalu saring air rebusan jahe dan diminumkan kepada pasien diabetes. Kalau air rebusan ini diminum secara teratur setiap hari, maka diabetes anda bisa berkurang.

  1. Cengkeh

Cengkeh  bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Akan tetapi, cengkeh bukanlah obat alami yang direkomendasikan sebagai obat dalam. Maka dari itu, manfaatkan cengkeh untuk obat luar dengan cara dioleskan ke area tubuh penderita yang terasa nyeri. Caranya adalah hancurkan cengkeh lalu baurkan dengan jahe halus dengan skala 1 banding 1. Oleskan campuran tersebut ke area tubuh penderita diabetes yang terasa sakit. Penelitian medis terbaru menyatakan cengkeh bukan hanya mampu mengobati diabetes tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk penyakit asam urat.

  1. Akar pepaya Gantung

Akar pepaya dengan model gantung bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Caranya konsumsi air rebusan akar pepaya yang telah dicampur dengan lengkuas selama 3 kali dalam sehari. Kami sarankan konsumsi-lah obat ini secara wajar kurang lebih separuh gelas perhari.

  1. Kulit Manggis

Kulit manggis juga ditengarai mampu mengobati diabetes secara efisien.  Karena kulit manggis memiliki kandungan unik yang bisa me-netral-kan gula darah dalam tubuh. Cara penggunaannya adalah  jemur kulit manggis di bawah terik matahari. Lalu campurkan kulit manggis dengan segelas air mendidih sampai air berganti warna. Konsumsi air tersebut dalam keadaan hangat.

  1. Brotowali

Tanaman Brotowali bermanfaat untuk mengobati diabetes. Pasalnya tanaman ini memiliki kandungan Tinokrisposid yang merupakan zat aktif sehingga mampu mempercepat proses pengeluaran glukosa dan menyimpannya secara otomatis menjadi lemak lunak.

Sebuah Rumah Sakit di Thailand telah menguji medis tanaman ini dengan pengambilan sampel sebanyak 36 penderita diabetes. Hasil yang ditemukan adalah para pasien yang memakai Brotowali mengalami penurunan glukosa yang sangat cepat. Lantas, bagaimana cara mengobati diabetes dengan Brotowali?

Caranya sangat mudah dan simpel. Anda tinggal merebus batang dan akarnya saja. Kami kembali mengingatkan pakai akar dan batangnya saja. Karena ada ahli biologi yang menyatakan, selain dua unsur tanaman diatas, akar dan batang, maka Brotowali jangan di konsumsi karena mengandung racun.

  1. Pare

Pare adalah tanaman yang mengandung banyak air. Di dalam air hasil perasan Pare mengandung banyak zat aktif yang mampu mengobati penyakit diabetes. Walaupun sensasi rasa dari tanaman Pare adalah pahit, akan tetapi manfaatnya sangat besar. Untuk pemakaian Pare sebagai obat diabetes, kami menyarankan untuk mengkonsumsi sedikit demi sedikit. Pasalnya kalau dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan diare.

Demikian postingan kali ini tentang tanaman obat diabetes. Jaga kesehatan selalu dan terima kasih.

68 total views, 3 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.