Obat Asma Paling Mujarab !

Obat Asma Paling Mujarab ! – Ketika asma menyerang, atau anda melihat penderita asma kambuh, pernahkah sejenak anda berpikir apakah obat asma yang paling mujarab? Jika anda berpikir bahwa  obat modern bagus, maka anda tidak boleh lupa jika obat tradisional juga bagus. Bahkan ada beberapa obat asma dari alam yang justru lebih baik daripada pengobatan kimiawi. Asma sendiri adalah sebuah keadaan yang membuat para penderitanya susah menarik oksigen ke dalam tubuh meraka. Hal ini disebabkan mereka merasakan sesak yang ada di dada. Sesak yang timbul bisa berasal dari reaksi alergi yang datang secara kontinyu ataupun faktor keturunan.Tentunya pengobatan setiap orangnya berbeda – beda.

Alasan anda disarankan memakai obat asma yang tradisional adalah karena obat alami tidak akan memberika efek samping seperti obat kimiawi karena obat tersebut tidak akan membuat penderitanya merasakan efek instan, namun bertahap dan pasti lebih menyehatkan. Berikut ini akan dibahas beberapa obat asma tradsional yang banyak sekali digunakan di masyarakat pada zaman dahulu hingga zaman mdern ini. Artikel ini akan membahas lebih dalam  tentang apa saja terapi obat tradisional yang cocok digunakan dan langkah – langkah tepat yang bisa dipergunakan untuk mengobati sakit tersebut dengan cara yang alami. Berikut ini adalah beberapa obat tradsional untuk sakit asma menurut penuturan berbagai sumber terpercaya:

  1. Cairan Madu

Madu bukan hanya manis ketika dicicipi. Madu ternyata juga memiliki khasiat tambahan sebagai obat asma seain fungsi utamanya sebagai penambah stamina dan energi karena kandungan glukosanya. Percaya atau tidak, madu dapat mengencerkan lendir yang mengganggu jalan saluran pernafasan. Jika anda mengkonsumsi madu untuk tujuan pengobatan asma, maka anda dapat mencampurnya dengan air putih hangat. Jika anda mencampurnya dengan air dingin, anda akan memperburuk situasi karena lendir yang ada di tenggorokan akan mengeras dan menyebabkan gejala asma kambuh. Jika anda memakai air yang terlalu panas, maka hal ini juga tidak baik. Hal ini dikarenakan air panas akan merusak nutrisi – nutris penting dari madu yang dapat menyembuhkan anda dari asma. Anda bisa mencampurkan 2 s/d 3 sendok makan madu kedalam segelas air hangat.

Untuk membantu pengobatannya, tambahkanlah ¼ sendok bubuk kunyit atau ½ sendok bubuk kayu manis. Jika anda tidak mendapati bubuk kunyit, maka kunyit yang telah dicucipun bisa menjadi alternatif atas permasalah ini. Kemudian kunyit tadi dipotong-potong dan dimasukkan dalam campuran.

  1. Tanaman Jahe

Tanaman ini sangat dipercaya dapat mengencerkan lendir dengan efektif pada tenggorokan. Jahe juga merupakan pilihan yang bagus untuk dipergunakan para penyanyi profesional yang ingin menjaga suaranya tetap prima dan sehat dalam perubahan cuaca yang ekstrim. Penggunaan jahe bisa dikombinasikan dengan penggunaan mad seperti yang telah tertera di atas. Jahe sendiri mampu menghentikan proses produksi lendir di tenggorokan anda sementar madu, dalam saat yang bersamaan akan mengencerkan lendir tersebut sehingga mudah dikeluarkan. Hal ini tentu dapat menjadi komdbinasi yang sesuai untuk penyembuhan asma.

  1. Bunga Kenanga Kering

Apakah anda berpikir bunga ini akan dimakan ? Jangan khawatir ! Anda pada akhirnya tidak akan memakan bunga ini. Tetapi akan meminum ramuan yang berasal dari bahan dasar bunga ini. Dalam arti sederhana, air seduhannyalah yang bermanfaat untuk menjadi obat asma tersebut. Cara membuatnya cukup siapkan 3 kuntum bunga kenanga kering dengan direbus menggunakan 200 cc air sampai mendidih. Kemudian tutup wadahnya agar uap tidak keluar, setelah itu minumlah ramuan ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.Obat Asma Obat Asma

19 total views, 3 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.