Gejala Awal Diabetes Tipe 2

Gejala Awal Diabetes Tipe 2 – Penyakit diabetes atau penyakit yang populer di Indonesia dengan istilah Kencing manis, adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya gangguan pada proses pembentukan hormon insulin dikarenakan adanya penumpukan kadar gula di dalam tubuh manusia. Dalam penelitian medis terbaru, penyakit diabetes dikategorikan menjadi 2 tipe, yaitu diabetes tipe pertama ( 1 ) dan diabetes tipe kedua ( 2 ). Sekalipun, diabetes dengan kedua tipe ini sama sama disebabkan oleh kadar gula darah atau glukosa yang berlebihan di dalam tubuh, Namun, ternyata antara diabetes tipe 1 dan tipe 2 mempunyai perbedaan prinsipil yang harus anda pahami. Perbedaan tersebut seputar faktor pengaruh, gejala yang ditimbulkan, beserta cara pengobatannya.

Penyakit diabetes yang memasuki tipe 2, biasanya pasien yang mengidap berusia kira kira 35 tahun lebih. Akan tetapi, keputusan medis terbaru menyatakan bahwa ada penderita diabetes tipe 2 yang umurnya justru dibawah 35 tahun. Bahkan telah ditemukan pasien diabetes tipe 2 dengan usia relatif sangat muda, yaitu berkisar di 20 tahunan.  Pada umumnya penyakit diabetes tipe 2 ini disebabkan oleh style hidup yang tidak bagus. Konsumsi makanan yang tidak steril juga bisa memicu timbulnya penyakit ini. Apalagi kalau anda suka mengkonsumsi makanan siap saji dengan lemak tinggi namun enggan untuk berolahraga. Maka untuk jangka panjang, kans anda untuk terserang diabetes tipe 2 sangat besar.

Pada umumnya gejala awal diabetes tipe 2 tidak mudah untuk di-deteksi secara kasat mata. Maka dari itu, untuk mengetahui gejalanya, anda harus menunggu proses pengecekan atau diagnosis awal yang dilakukan oleh petugas medis. Akan tetapi, ada tehnik gampang kalau anda mau men-deteksi awal apakah anda memiliki penyakit ini atau tidak.

Tehniknya adalah dengan melakukan uji glukosa. Kalau ternyata dari uji glukosa anda dinyatakan positif mengidap diabetes tipe 2, biasanya dokter yang men-diagnosis anda, menyarankan untuk melakukan pencegahan awal seperti,  meminum pil atau kapsul penghilang diabetes, menyarankan diet dan mengubah pola makan tidak sehat, menjauhi asupan karbohidrat yang berlebihan dan sebagainya.

Selain dengan tehnik diagnosis diatas, anda masih bisa melihat gejala awal dari penyakit diabetes tipe 2 tanpa melibatkan medis beserta sarananya. Di bawah ini kami berikan beberapa gejala awal diabetes tipe 2:

  1. Mati rasa

Diantara ribuan masalah diabetes yang diderita oleh beberapa kalangan, ditemukan fakta bahwa semua penderita tersebut pasti pernah mengalami mati rasa. Biasanya area tubuh yang mengalami mati rasa adalah area tangan dan kaki. Ini merupakan tanda pertama yang merupakan gejala orang menderita diabetes. Menurut medis terbaru, gejala mati rasa ini disebabkan oleh adanya timbunan glukosa dalam tubuh yang sudah berhasil merusak serabut penting pada saraf.

  1. mendapatkan sensasi mau kencing yang berlebihan

Dari beberapa jejak survey terhadap penderita diabetes ditemukan jawaban kalau gejala awal yang mereka dapatkan adalah sering merasakan sensasi ingin mengeluarkan urine  ( kencing ) setiap waktu. Saran kami, kalau anda pernah merasakan hal yang sama, maka segera lakukan pemeriksaan medis agar anda mendapatkan diagnosis yang cepat, serta kalau ternyata anda positif diabetes, anda bisa langsung melakukan pengobatan sedini mungkin.

  1. penurunan berat badan

Adalah sebuah kebaikan sempurna untuk orang yang mampu menghindari obesitas dan badannya bisa kembali proporsional. Akan tetapi, kalau sebab badan menjadi proporsional karena diabetes, maka sudah seharusnya anda merasa gamang. Bisa jadi, penurunan berat badan dari gemuk ke proporsional hanyalah gejala awal tubuh anda tidak mampu mem-proses glukosa dengan benar sehingga tidak bisa menghasilkan energi pada tubuh kita.

Demikianlah postingan kami tentang beberapa gejala awal diabetes tipe 2 . Pesan kami, selalu Jaga kesehatan anda. Karena kesehatan adalah harta anda yang paling mahal dan tidak akan pernah terjualkan.

 

11 total views, 2 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.