Gejala Awal Dan Obat Penyakit Gula Kering

Gejala awal dan obat gula kering – Kami menyadari bahwa, banyak kalangan yang memahami tentang apa itu penyakit gula. Akan tetapi, kita harus mengetahui lebih detil tentang penyakit gula agar kita bisa mencegah penyakit ini menyerang tubuh kita. Salah satu hal mengenai penyakit gula yang perlu kita ketahui adalah macam macam penyakit gula.

 

Kategori penyakit gula dibagi menjadi 2 yaitu gula kering dan gula basah. Penyakit gula kering adalah satu tahap pertama dari penyakit gula militus tipe 2. Para pengidap penyakit gula kering biasanya disebabkan oleh hormon insulin yang tidak lagi peka terhadap diskriminasi glukosa darah akibat penumpukan berlebih di dalam darah. Hal inilah yang menjadi sebab asupan gula tidak lagi terkontrol sehingga tidak bisa diekstrak menjadi energi yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Hasilnya adalah kadar gula darah meningkat dengan cepat melebihi batas wajar. Padahal kadar gula darah dalam batas normal ialah 150mg. Sedangkan para penderita penyakit gula kering biasanya memiliki kadar gula diatas angka tersebut.

Pertanyaannya adalah apakah penyakit gula kering memiliki gejala awal yang bisa dideteksi? Berikut ini kami jelakan tentang beberapa gejala awal dan obat untuk penyakit gula kering:

Selalu merasa lapar

Gejala awal penyakit gula kering yang pertama adalah perasaan yang ingin terus mengkonsumsi makanan. Bagi penderita penyakit ini, biasanya perut mereka selalu lapar disebabkan oleh reaksi tubuh akibat terkurasnya glukosa darah di dalam tubuh, namun tidak memenuhi pada ruang sel.

Selalu merasa haus

Gejala ini biasanya diikuti dengan sensasi mau kencing dengan durasi di atas wajar. Salah satu penyebabnya adalah pengeluaran gula darah yang bercampur dengan air yang terus membanjiri perut sehingga membentuk urine yang harus dilepaskan saat itu juga. Ini dampak dari gagalnya proses isap glukosa.

Mulut kering dan berbau

Penyebab mulut kering dan mengeluarkan aroma tidak sedap adalah proses bentukan keton yang menurut medis zat ini memiliki aroma mirip buah busuk. Zat ini merupakan zat hasil ektraksi pembakaran dari lemak untuk dikirimkan sebagai energi tubuh.

Penglihatan kabur

Penglihatan yang kabur bagi penderita penyakit gula kering disebabkan karena menumpuknya glukosa sehingga merangsang timbulnya perubahan lensa mata diakibatkan dehidrasi yang akut.

Maka dari itu, kalau anda merasa mengalami gejala diatas maka segeralah berkonsultasi dengan dokter spesialis organ dalam agar bisa mendapatkan diagnosis secepatnya. Kalau pun ternyata, gejala ini benar benar merupakan gejala awal anda mengidap penyakit gula kering maka segera lakukan pengobatan sejak dini. Sebab, pengobatan dini terhadap sebuah penyakit sebelum penyakit tersebut bertambah parah mampu menghadirkan rasio kesembuhan cukup tinggi.

Pertanyaannya adalah bagaimana caranya untuk mengobati penyakit gula kering?

Untuk mengobati penyakit gula kering, kami menyarankan untuk memakai obat obat alami daripada obat obat kimiawi. Sebab obat kimiawi biasanya memiliki efek samping yang sama berbahayanya dengan penyakit yang akan diobati.  Kami menganjurkan anda untuk mengkonsumsi Brotowali, mengkudu, kulit manggis dan sebagainya yang telah terbukti manjur untuk mengobati penyakit gula tipe kering.

Demikianlah artikel postingan kami saat ini mengenai gejala awal dan obat penyakit gula kering. Saran kami jangan sekali kali menyepelekan penyakit apapun dan seringan apapun penyakit tersebut. Alangkah baiknya anda segera melakukan pengobatan yang terbaik, sesuai dan cepat sebelum penyakit yang anda derita bertambah parah apalagi kalau sudah masuk fase kronis. Semoga sehat selalu dan panjang umur.

24 total views, 3 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.