Cara Mengobati Diabetes; Faktor Penyebab dan Makan Sehat Penderita Diabet

Cara Mengobati Diabetes – Penyakit kencing manis atau istilah Latin-nya Diabetes Militus, adalah satu penyakit yang disebabkan terbentuknya anomali kerusakan pada endoktrin system sehingga mengakibatkan ke tidak stabilan proses pembentukan Hormon insulin. Mungkin kita telah mengetahui kalau Hormon Insulin memiliki manfaat sebagai jalan masuk glukosa menuju sel. Pasalnya, hormon insulin untuk pengidap penyakit ini memiliki jumlah yang sangat minim sehingga tidak mencukupi kadar tubuh untuk mampu ber-proses dengan benar. Akhirnya, glukosa tidak bisa menembus sel tubuh mereka.

 

Secara ringkas penyakit Diabetes atau kencing manis ini, terjadi karena adanya ketidakmampuan hormon insulin untuk mengirimkan glukosa yang sangat dibutuhkan oleh sel tubuh manusia. Pertanyaannya adalah apakah penyebab penyakit kencing manis dan bagaimana cara mengobatinya? Maka dari itu dibawah ini akan kami bahas mengenai faktor penyebab penyakit diabetes beserta cara mengobatinya :

Faktor Keturunan

Satu anggota keluarga yang memiliki keturunan berpenyakit diabetes, maka dia dinyatakan memiliki kans 6% untuk ikut menderita diabetes.

Faktor Kelamin

Dari penelitian medis terbaru, ditemukan bukti kalau ternyata sebagian besar penderita diabetes adalah kaum wanita. Namun, penjelasan detilnya masih belum ter-publikasi-kan.

Kegemukan

Obesitas atau kegemukan bisa memicu diabetes. Pasalnya timbunan lemak di tubuh bisa membuat proses hormon insulin mengirimkan glukosa ke dalam sel terganggu. Apalagi kalau badan sudah kegemukan namun, masih enggan untuk berolahraga dengan benar.

Makanan Tidak Steril

Biasanya pengidap diabetes sering meng-konsumsi makanan kurang steril. Seperti sering makan makanan berlemak tinggi dan karbohidrat secara berlebihan.

Frustasi

Pikiran frustasi juga memiliki dampak pada kesehatan manusia. Bahkan, frustasi cenderung meningkatkan resiko manusia mengidap diabetes.

Maka dari itu kalau mau menghindari diabetes maka silahkan renungkan beberapa poin diatas. Akan tetapi, kalau anda sudah terlanjur menderita Diabetes, maka jangan takut, karena sesungguhnya diabetes penyakit yang bisa disembuhkan.  Dibawah ini akan kami jelaskan cara mengobati penyakit diabetes dengan obat alami: 

Mengobati Diabetes dengan Sayur Buncis

Buncis sejenis tumbuhan biji bijian yang bisa menormalkan kadar glukosa dalam darah. Sehingga timbunan glukosa bisa dikurangi. Buncis dinyatakan mampu melakukan tersebut karena buncis mengandung zat yang mampu meningkatkan insulin lunak dengan kapasitas sangat minim.

Mengobati Diabetes Dengan Mengkudu

Mengkudu juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati diabetes. Karena mengkudu mengandung zat yang mampu me-reparasi reseptor pada dinding sel yang rusak. Sehingga dengan mengkonsumsi mengkudu maka reseptor bisa kembali normal untuk membantu masuknya Glukosa ke dalam darah.

Mengobati Diabetes Dengan Pare

Solusi terakhir untuk mengobati diabetes adalah pare. Pare merupakan tumbuhan kategori sayur hijau yang memiliki sensasi rasa sangat sepet. Akan tetapi, kami tidak menyarankan anda mengkonsumsi pare dengan berlebihan. Karena sekalipun pare sangat cocok untuk mengobati penyakit diabates, namun, kalu dikonsumsi secara tidak teratur, maka pare bisa menyebabkan penyakit diare. Maka dari itu, konsumsilah pare dengan wajar agar hasilnya optimal.

Demikinlah artikel postingan kami saat ini mengenai cara mengobati penyakit diabetes. Bagi anda yang terlanjur menderita penyakit diabetes, maka  terus lakukan dan terapkan teknik – teknik diatas, serta  selalu menjaga kesehatan anda dengan teratur. Lain daripada itu, saran kami, selalu tanamkan di pikiran anda bahwa tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Karena pikiran seperti inilah yang terpenting yang bisa menyembuhkan penyakit anda dengan cepat.  Terima kasih dan jaga kesehatan selalu.

21 total views, 3 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.