Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami – Atasi segala gangguan jerawat di wajah dengan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Kehadiran jerawat di wajah memang membuat siapa saja gak pede saat tampil di depan umum. Jerawat ditandai dengan benjolan kemerahan yang ada di sekitar wajah, dan punggung. Jika tidak segera diatasi, jerawat ini akan mengering dan menimbulkan bekas kehitaman di wajah. Tentu semua ini akan menjadi masalah bagi penampilan anda.

 

Penyebab Terjadinya Jerawat

Jerawat banyak menimbulkan masalah baik bagi kesehatan kulit maupun kecantikan kulit anda. Untuk mengatasi jerawat secara tuntas, anda perlu mengenali beberapa penyebab terjadinya jerawat. Berikut ini adalah penyebab jerawat yang banyak mengganggu penampilan seseorang yaitu :

  • Konsumsi makanan yang tinggi lemak sehingga memciu timbulnya jerawat di bagian wajah maupun punggung.
  • Faktor genetik yang mengakibatkan keturunan dari orang berjerawat akan mengalami masalah yang sama dengan orang tuanya
  • Kebiasaan kurang menjaga kebersihan kulit wajah. Untuk tampil cantik tanpa jerawatm anda perlu membiasakan diri untuk membersihkan teratur dengan menggunakan facial foam atau pembersih anti acne
  • Siklus hormon yang memicu timbulnya jerawat. Jerawat bisa saja terjadi akibat gangguan hormon. Mungkin, anda pernah merasakan jerawat saat anda datang bulan, tentu hal inilah yang disebut sebagai penyebab jerawat akibat gangguan hormone.
  • Salah memilih kosmetik
  • Kebanyakan menggunakan obat – obat kimia di wajah

Cara Mencegah Jerawat Muncul di Wajah

Kemunculan jerawat di wajah dapat diatasi dengan menggunakan beberapa cara pencegahan. Berikut ini adalah cara pencegahan jerawat yang biasa untuk anda lakukan :

  • Biasakan membersihkan area wajah secara teratur
  • Jangan gunakan kosmetik yang berlebih di wajah
  • Biasakan menghindari makanan tinggi lemak jahat yang dapat memicu timbulnya jerawat di wajah
  • Gunakan pembersih wajah yang memang ampuh dalam mengatasi jerawat dan bekas jerawat.

Baca juga artikel: Penyakit Diabetes

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara mengatasi jerawat satu ini tidak hanya dikhususkan untuk menghilangkan jerawat di wajah, melainkan juga menjadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami di wajah. Dengan cara ini, anda bisa usir tuntas masalah jerawat di wajah tanpa takut bekas kehitaman dari jerawat masih nongol di wajah anda. Informasi selengkapnya mengenai cara menghilang bekas jerawat secara alami bisa anda baca berikut ini :

  1. Gunakan perpaduan antara madu dan telur

Madu dan telur dinilai menjadi bahan yang ampuh dalam mengatasi segala gangguan jerawat dan bekas jerawat. Anda bisa mengoleskan keduanya di bagian jerawat agar jerawat dan bekasnya bisa hilang 100% dari wajah anda.

  1. Gunakan tetesan air jeruk nipis

Kandungan tinggi vitamin C dari jeruk nipis berkhasiat untuk mengatasi jerawat di wajah. So, anda bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami menggunakan tetesan air jeruk nipis.

Sekilas tips singkat mengenai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami sudah anda ketahui, so kini jerawat tak lagi jadi masalah sulit bagi anda, bukan?

31 total views, 2 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.