Cara Memasarkan Produk MLM (Multi Level Marketing) secara Retail yang Laris

Multi Level Marketing (MLM) atau pasar berjenjang merupakan fenomena yang sulit untuk diabaikan dalam pasar bisnis. Akan tetapi eksistensinya di dunia bisnis tidak dapat diragukan lagi. Meski begitu keberadaannya banyak tidak didukai karena banyaknya penipuan yang berkedok Multi Level Marketing. Hal ini karena banyak orang yang mengalami kesalahan persepsi dalam Multi Level Marketing sehingga mereka memiliki cara yang salah dalam cara memasarkan produk Multi Level Marketing. Oleh karena itu dalam artikel ini akan dibahas beberapa cara untuk memasarkan produk Multi Level Marketing agar dipercaya dan laris.

Jangan melakukan penipuan

Belakangan ini banyak orang yang melakukan bisnis Multi Level Marketing akan tetapi mencari downline dengan cara yang tidak benar seperti dengan melakukan penipuan seperti berfoto dengan mobil mobil mewah dan juga uang yang bertumpuk di depan meja. Karena hal ini akan menjadikan calon downline anda kurang merasa respect dengan cara kerja anda.

Memiliki penampilan yang rapi dan bersih

MLM atau Multi Level Marketing memupakan sebuah teknik marketing untuk mencari downline sebanyak banyaknya, ketika seseorang akan merekrut downline atau akan menawarkan produk pada konsumen ia pasti akan melakukan pertemuan terlebih dahulu. ketika kita bertemu dengan seseorang hal paling pertama yang akan dilakukan adalah penampilan. Penampilan yang rapi akan memberikan impact yang lebih besar pada calon downline atau konsumen anda. berpenampilan rapi tidaks selalu dengan menggunakan jas dan juga kemeja yang licin. Anda akan terlihat rapi jika anda menggunakan pakaian yang sepantasnya anda gunakan.

Kuasai berbagai pengetahuan tentang produk anda

Seorang yang akan menawarkan produknya tentunya harus memiliki pengetahuan yang matang mengenai produk anda. Jika anda memiliki pengetahuan yang luas makan calon konsumen atau downline anda akan lebih yakin untuk menjalin hubungan kerja dengan anda.

Kenali target pemasaran

Ketika anda akan menjual produk anda ke konsumen kenali dahulu target anda, misalnya bagaimana ia melihat suatu masalah dan juga bisa juga melihat kehidupan pribadinya sehingga paling tidak anda memiliki cara pendekatan yang baik dengan target anda.

Pelayanan purna jual

Setelah anda berhasil menjual produk pada konsumen anda, jangan lupa untuk terus melakukan kontak dengan konsumen, misalnya anda bisa melakukan basa basi seprti menanyakan kabar dan menanyakan mengenai apa yang dia alami setelah mengkonsumsi obat yang dibeli dari anda. hal ini akan meyakinkan konsumen bahwa anda tidak melakukan penipuan selain itu pelayanan yang anda berikan akan memberikan kesan pada konsumen sehingga ia bisa melanjutkan hubungan kerja dengan anda.

Pada dasarnya melakukan upaya Multi Level Marketing adalah upaya yang baik untuk memperluas pengenalan pada produk sebuah perusahaan, akan tetapi banyak agen Multi Level Marketing yang hanya melakukan bisnis Multi Level Marketing untuk mengeruk keuntungan dari pada downliner. Meski memang menguntungkan hal ini tentu akan merusak citra baik dari Multi Level Marketing.

87 total views, 4 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.