Beberapa Makanan Pencegah Komplikasi Diabetes

Beberapa Makanan Pencegah Komplikasi Diabetes – Ada pertanyaan yang mengggelitik di hati kami, apakah penderita diabetes masih bisa meng-konsumsi makanan? Kalau bisa, makanan apa saja yang boleh di-konsumsi penderita diabetes namun tidak menimbulkan komplikasi?

 

 

Dibawah ini kami jelaskan beberapa makanan Pencegah komplikasi diabetes yang bisa dikonsumsi oleh para penderita diabetes:

Bayam

Pada dasarnya konsumsi sayuran apapun tidak banyak berpengaruh pada tingkat keparahan diabetes yang diderita. Maka dari itu, konsumsi-lah sayuran. Bayam adalah sayuran yang disarankan untuk di-konsumsi oleh para penderita penyakit diabetes. Pasalnya, sayur bayam mempunyai kandungan antioksidan cukup mumpuni sehingga mencegah dari penyakit berbahaya menyerang tubuh termasuk penyakit diabetes. Apalagi penelitian medis terbaru menyatakan bayam mengandung kadar kalori dan karbohidrat tidak terlalu tinggi. Satu penelitian menyatakan telah terjadi pengurangan resiko diabetes sampai skala 14% manakala orang melakukan diet ketat dengan mengkonsumsi bayam.

Dark Chocolate

Dark Chocholate disinyalir bisa di-konsumsi oleh penderita diabetes dengan aman. Pasalnya, makanan ini mengandung zat Flavonoid beserta antioksidan kuat yang bisa menurunkan gangguan hormon insulin, serta menambah kepekaan hormon insulin, menghilangkan kecenderungan untuk ngemil dan disinyalir bisa mencegah gangguan pada jantung serta me-netral-kan tensi darah. Maka dari itu, saran kami kalau anda ingin terbebas dari penyakit diabetes, maka sekali kali konsumsilah makanan ini.

Kacang kacangan

Tanaman biji bijian ini bisa dikonsumsi penderita diabetes dengan aman. Pasalnya kacang kacangan memiliki kandungan serat ideal yang amat penting dalam pengelolaan proses penciptaan glukosa. Keputusan medis ter-anyar menyatakan kalau kacang kacangan mampu meringankan penyakit stroke serta bisa menetralisir pembuangan hormon insulin tubuh yang merupakan satu penyebab utama timbulnya komplikasi diabetes.

Almond

Makanan selanjutnya aalah kacang almond. Kacang almond adalah tumbuhan kacang kacangan yang mempunyai kandungan magnesium serta Monounsaturated yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sabagai pengatur proses karbohidrat dalam tubuh.

Penelitian medis menyatakan bahwa diet ketat dengan selalu mengkonsumsi kacang almond Bisa membantu untuk meringankan dan memperkecil peluang terjadinya kerusakan pada organ tubuh serta mencegah datangnya penyakit diabetes sampai skala 35%.

Minyak Zaitun

Makanan selanjutnya adalah Minyak Zaitun. Penelitian terbaru membuktikan bahwa kandungan mentega apalagi lemak babi, kurang bagus kalau di konsumsi oleh penederita diabetes. Maka dari itu, gantilah makanan diatas dengan minyak Zaitun yang telah terbukti mampu mengurangi kans diabetes menyebar ke seluruh tubuh ( komplikasi ). Pasalnya, minyak Zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat berguna untuk kesehatan organ dalam seperti jantung, serta mencegah meningkatnya kolesterol tubuh.

Ubi Jalar

Makanan selanjutnya adalah ubi jalar. Untuk anda penderita diabetes, kami menyarankan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi kentang. Lebih baik anda mengganti kentang dengan ubi jalar, yang terbukti ampuh untuk mengurangi resiko diabetes. Sebab, ubi jalar mempunyai kandungan anthocyanin yang bisa mencegah penyakit penyakit komplikasi berbahaya seperti jantung koroner dan kanker serta diabetes.

ikan

Ikan merupakan makanan yang kami rekomendasi-kan untuk dikonsumsi penderita diabetes. Pasalnya, ikan memiliki kandungan omega 3 yang besar. Pilihlah ikan sejenis salmon, haring dan Mackerel yang disinyalir memiliki kandungan omega 3 cukup tinggi sehingga bisa mengurangi rasa sakit diakibatkan oleh penyakit diabetes.

Penelitian terakhir menyebutkan kalau ikan memiliki campuran zat yang bisa menetralisir kadar gula darah. Campuran zat yang berupa protein dengan omega 3 dalam ikan bisa mengurai daya serap pada karbohidrat sehingga bisa memperlambatnya demi stabilitas glukosa.

Demikianlah artikel kami saat ini tentang beberapa makanan pencegah komplikasi diabetes. Saran kami silahkan konsumsi makanan diatas agar tubuh anda semakin sehat.

30 total views, 3 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.