6 Jenis Obat Tradisional Diabetes Dari Tanaman Herbal Berkhasiat Tinggi

Obat Tradisional Diabetes – Penyakit Diabetes adalah kerusakan pada metabolisme tubuh disebabkan oleh asupan gula berlebih dan tidak terkontrol dengan baik. Kebanyakan orang yang mengidap diabetes tidak mampu menciptakan insulin darah sesuai dengan kebutuhan tubuh sehingga pemanfaatan insulin tersebut untuk harmonisasi fungsi organ dalam tubuh tidak optimal. Sehingga kadar gula dalam darah semakin bertambah. Kelebihan gula inilah yang kalau masuk fase kritis di dalam darah penderitanya, bisa merusak organ tubuh dengan cepat.

 

Jika hormon insulin hasil pengolahan Sel Pankreas belum mampu memenuhi fungsi untuk mengurai glukosa menjadi pusat energi dalam sel, maka sudah pasti glukosa tersebut stagnan di dalam darah. Kalau  timbunan glukosa di dalam darah semakin banyak, maka tubuh agan akan mudah diserang oleh penyakit berbahaya yang dikenal dengan istilah diabetes.

Penyakit diabetes bisa mengganggu bahkan merusak seluruh organ dalam dan luar dari tubuh, termasuk merusak area kulit kita. Pasalnya, kadar glukosa yang berlebih membuat penderitanya mengalami kekeringan pada area kulit dan menimbulkan penipisan sehingga menimbulkan gatal gatal. Kalau gatal gatal tersebut mendapatkan diskriminasi dengan digaruk dan sebagainya, maka akan menimbulkan luka dan borok yang sukar untuk disembuhkan.

Untuk pengobatan diabetes, ane sarankan untuk memakai obat tradisional diabetes yang memang terbukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit berbahaya ini. Sebab, pemakaian obat kimia yang berlebihan bisa menimbulkan efek samping. Maka dari itu, gunakanlah obat obat tradisional yang terbukti jitu.

Berikut ini akan ane paparkan beberapa obat tradisional diabetes yang terbukti ampuh mengobati penyakit diabetes, yaitu :

  1. kulit manggis

kulit manggis diyakini mempunyai kandungan zat unik yang mampu mengatasi peradangan. Sehingga kulit manggis bisa berguna untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Selain itu, kandungan antioksidan dalam kulit manggis bisa menyetop penumpukan kadar gula di dalam tubuh.

  1. Daun sirsak

Daun sirsak diyakini mengandung Anopentosin, Murikatosin dan Acetogenis sehingga bisa menyembuhkan diabetes. Selain bisa dimanfaatkan untuk penderita diabetes, kandungan zat di daun sirsak ditengarai bisa menyembuhkan penyakit kanker. Bahkan lebih optimal dibandingkan dengan praktek kemoterapi.

  1. Kunyit

Kunyit adalah tumbuhan herbal yang sangat mudah ditemukan. Maka dari itu, kunyit bisa agan gunakan sebagai obat tradisional anti diabetes yang sangat mudah dan murah. Kalau agan memakai kunyit sebagai obat tradisional diabetes, penimbunan gula dalam darah kembali netral sehingga penyakit diabetes bisa berkurang.

      4.  Tanaman mahkota dewa

Obat tradisional lain yang bisa agan gunakan untuk menyembuhkan diabetes adalah tanaman mahkota dewa. obat tradisional ini sudah populer di masyarakat. Bahkan saking populernya tanaman ini menduduki ranking teratas sebagai obat manjur untuk menyembuhkan diabetes.

  1. Tanaman Brotowali

Brotowali merupakan tumbuhan herbal yang bisa digunakan sebagai obat tradisional. Rasanya yang sepet sering dimanfaatkan sebagai bahan kolaborasi untuk pembuatan jamu sehingga memiliki sensasi rasa yang unik. Manfaat Brotowali sebagai obat tradisional telah populer dan banyak digunakan oleh masyarakat. Salah satu penyakit dalam yang bisa disembuhkan dengan obat tradisional ini adalah penyakit diabetes.

  1. Daun kemangi

Obat tradisional untuk diabetes yang terakhir adalah daun kemangi. Daun kemangi adalah tumbuhan herbal yang bisa menyembuhkan penyakit diabetes. Daun kemangi mempunyai satu zat yang bisa membantu melancarkan lajur sekresi pada insulin tubuh. Maka dengan pemakaian daun kemangi, kadar gula dalam darah lebih terkontrol dan gejala diabetes pun berkurang.

Demikianlah beberapa obat tradisional diabetes yang bisa agan manfaatkan sebagai solusi cerdas untuk menyembuhkan diabetes. Sehat selalu.

115 total views, 7 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.