5 Pantangan Untuk Anak Autis

Pantangan Anak AutisAnda memiliki anak autis? Tahukah anda tentang makanan pantangan anak autis? Apakah anak autis bisa disembuhkan? Untuk menemukan jawabannya silahkan Simak artikel ini hingga selesai.

Autis atau dengan istilah populernya adalah Autism spectrum Disorder merupakan anomali perkembangan anak yang mengakibatkan anak tidak mampu untuk melakukan hubungan sosial, berkomunikasi dan berprilaku.

Lebih detilnya, anak autis adalah anak dengan sekumpulan anomali perkembangan yang variatif baik penyebab, maupun gejalanya dengan disandarkan pada proses pemeriksaan atau assesment di dalam lingkungan sosial, aspek wicara dan modifikasi prilaku-nya. Prilaku ini biasanya tampak saat makanan terlarang untuk anak penderita autisme dilanggar oleh orang tua. Lantas apakah pantangan anak autis?

Ciri Ciri Anak Autis

Sebelum anda menerapkan list makanan pantangan untuk anak autis, anda harus tahu dulu ciri ciri dari anak yang menderita autisme supaya anda tidak salah didalam melakukan deteksi awal bagi anak anda. ini dia list umum ciri ciri autisme yang sering terjadi, yaitu:

  1. Tidak bisa memanfaatkan kemampuan bicaranya untuk berkomunikasi
  2. tidak mampu bersosialisasi
  3. sering mengoceh
  4. Mengamuk tanpa alasan yang jelas
  5. tidak mau disentuh

Pantangan Anak Autis

Anak autis memiliki kecenderungan untuk selalu merengek, mengoceh dan mengamuk. Namun, prilaku ini tidak terjadi secara frontal. Artinya kadang dilakukan, kadang tidak pernah dilakukan. Biasanya prilaku ini dikerjakan oleh anak penyandang autis kalau makanan pantangan anak autis justru masuk ke dalam perut mereka. Akibatnya makanan ini menjadi racun yang men-stimulus motorik anak agar berpilaku hiper-aktif seperti diatas.

Ini dia beberapa makanan pantangan untuk anak autis, yaitu:

Gandum Dan Tepung Terigu

Gluten merupakan senyawa protein yang biasanya ditemukan pada makanan jenis gandum dan tepung terigu. Menurut penelitian medis terbaru, ternyata makanan yang mengandung Gluten bisa memicu reaksi hiper aktif bagi anak autis. Atas dasar itulah, maka gandum dan tepung terigu adalah makanan pantangan anak autis

Millet dan Oat

Menurut informasi yang kami himpun, makanan sejenis millet dan oat ternyata juga pantangan anak autis. Karena sekalipun tidak memiliki kandungan gluten secara langsung, tetapi proses peracikannya berdekatan dengan peracikan gluten.

Semua Produk Susu
Semua produk jenis susu seperti, yoghurt, permen dan semua jenis susu hewan adalah pantangan anak autis. Sebab, produk produk ini mempunyai kandungan zat kasein yang dari penelitian kontemporer ternyata kasein memiliki mekanisme kerja yang sama dengan gluten

Kedelai

Kedelai adalah tanaman khas Indonesia yang bisa diracik menjadi makanan seperti tempe, tahu, kecap dll. Namun, makanan makanan ini tidak boleh dikonsumsi oleh anak autis. Karena kedelai termasuk pantangannomer satu untuk anak autis.

Keju

Keju adalah pantangan anak autis yang terakhir. Anak penyandang autisme dilarang mengkonsumsi Keju karena keju termasuk makanan yang diracik dari susu dan tepung. Jadi jauhkan makanan makanan ini agar gejala autis bisa diringankan.

Cara Menangani Anak Autis

Gangguan autisme sukar diobati tetapi gejalanya bisa dikurangi. Caranya pun sangat simple. Menurut informasi yang kami himpun dan dari pengalaman penulis sendiri, ternyata cara untuk menangani anak autis ada 2 yaitu:

  1. Jangan berikan pantangan untuk anak autis
  2. lakukan terapi ABA ( terapi Autisme ) dengan tepat.

239 total views, 2 views today

Leave A Reply

Your email address will not be published.