5 Jenis Buah Yang Bisa Bikin Orang Mabuk

5 Jenis Buah Yang Bisa Bikin Orang Mabuk – Hebbers… ternyata disekitar kita tidak hanya ditumbuhi tanaman atau buah yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh tapi juga ditumbuhi oleh tanaman atau buah yang kurang sehat bagi tubuh terutama jenis buah yang bikin orang mabuk yang menimbulkan efek halusinasi hingga membuat orang tersebut kehilangan kesadaran.

  1. Buah Pala

buah pala yang memabukkan

Pohon pala tumbuh dalam ketinggian mencapai sekitar 10 – 20 meter memiliki daun hijau dan Buah nya menyerupai buah pir atau lemon, dan saat buah sudah matang maka akan memiliki cangkang yang keras. Buah pala (nama ilmiah : Myristica fragrans) termasuk tanaman rempah yang memiliki cirri khas aroma dan rasanya. Kandungan minyak atsiri dalam buah pala cukup tinggi hamper diseluruh bagian buahnya (kulit, daging buah, bunga dan biji). Kandungan lain dalam buah pala yaitu zat samak, zat pati, saponin, miristisin, enzim lipase, pektin, elemisi, lemonena dan asam oleanolat. Rasa buah pala sedikit getir, agak semriwing, tapi lumayan enak. Namun sayangnya buah ini dapat memberikan efek mabuk apabila dikonsumsi secara berlebihan hingga dapat menghilangkan kesadaran dan merusak system syaraf. Apabila buah pala ini sudah membuat orang yang mengkonsumsi mabuk maka hukumnya HARAM. Disamping itu buah pala juga banyak dimanfaatkan diolah menjadi sirup dan manisan dan banyak orang yang menyukai hasil olahan buah pala ini. Karena perpaduan dari rasa dan aromanya yang khas.

  1. Buah Kecubung

buah kecubung yang memabukkan

Buah Kecubung mempunyai ciri bentuk bulat bertotol-totol menyerupai duri tapi tidak tajam karena tidak runcing. Tanaman kecubung terkenal tanaman yang memilki racun terutama apabila terkena getah pohonnya. Disamping itu buah kecubung merupakan buah yang dapat membuat orang yang mengkonsumsinya mabuk. Efek yang ditimbulkan seseorang itu akan bertingkah aneh seperti orang berhalusinasi. Ditemui sebuah kasus dimana seseorang tiba-tiba bertingkah aneh seperti kecanduan setelah makan buah kecubung ini hingga orang menyebutnya “mendem cubung” istilahnya keracuan atau mabuk. Rasa buah kecubung hamper seperti terong namun bedanya buah ini lebih getir dan pahit.

  1. Buah Marula

buah marula yang memabukkan

Buah Marula (nama ilmiah : Scelerocarya birrea), adalah sejenis tanaman yang masih satu family dengan Mangga, buah ini banyak tumbuh di Africa dengan ketinggian mencapai 20 meter dan termasuk tanaman yang dilindungi. Memiliki kandungan vitamin C dan rasanya cukup enak. Disamping itu tanaman ini memiliki jenis kelamin betina dan jantan seperti halnya pohon kelengkeng. Pasalnya jenis kelamin pada buah marula ini dipercaya dalam menentukan jenis kelamin yang diinginkan pada bayi yang dikandungnya. Setelah diteliti ternyata buah yang memiliki bentuk ranum ini memiliki kadar alcohol yang tinggi sehingga tak heran siapapun yang mengkonsumsinya akan mabuk. Hal ini ditemukan dalam kasus di hutan afrika, dimana banyak binatang yang memakan buah marula ini langsung mabuk dan sempoyongan. Coba lihat youtube nya Klik disini. Selain itu kandungan minyak cairan oleic buah marula berkhasiat dalam menjaga kesehatan kulit agar tetap segar dan sehat.

  1. Buah opium

buah opium yang memabukkan

Opium juga disebut candu (nama ilmiah : Papaver somniferum L. atau P. paeoniflorum) merupakan sejenis getah yang digunakan sebagai bahan baku narkotika yang berasal dari buah opium yang belum matang. Bunga dari tanaman opium ini indah sekali, pasalnya satu tangkai bunga terdapat satu bunga yang memiliki kuntum bermahkota putih, ungu dengan pangkal berwarna putih dan merah cerah. Kebanyakan buah opium mentah ini diolah menjadi candu siap pake, ekstrak buah opium menghasilkan morfin sedangkan limbah sisa ekstrak diolah menjadi narkotik seperti sabu.

  1. Buah Kluwek / kepayang

buah kepayang yang memabukkan

Seperti pada nama buah ini yaitu kepayang, namun biasanya buah ini dikenal dengan kluwek yang kerap dijadikan sebagai bumbu dapur membuat rawon. Dalam KBBI “kepayang” artinya “mabuk”. Yang berarti buah kluwek ini dapat membuat seseorang mabuk. Biji dari buah kluwek ini mengandung asam sianida yang memiliki konsentrasi tinggi selain itu kandungan kimia lain seperti ion besi,betakaroten, vitamin C, asam glorat, tannin, asam hidnokarpat dan asam khaulmograt.

Baca juga artikel : Tidak semua kacang bisa menyebabkan asam urat tinggi

26,608 total views, 88 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.