14 Perkara Yang Harus Dijaga Oleh Wanita Menurut Islam Yang Tidak Banyak Wanita Tahu

14 Perkara Yang Harus Dijaga Oleh Wanita Menurut Islam Yang Tidak Banyak Wanita Tahu.

  1. Hadist Riwayat Abu Daud Fi Fathil Bari – Rasullullah melaknat perempuan (wanita) yang mencukur atau menipiskan bulu kening maupun meminta agar bulu kening nya dicukur.
  2. Surah An-Nur : 31 – Dan janganlah mereka (perempuan / wanita) membentakkan kaki atau mengangkatnya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Maksudnya wanita mengayunkan, menampakkan kaki atau melenggokkan badan mengikuti hentakan kaki terlebih pada wanita yang mengikat kakinya dengan lonceng, itu sama saja seperti seorang pelacur di jaman jahiliyah.
  3. Hadist Riwayat Nasaii, Ibn Khuzaimah dan Hibban – Siapa saja perempuan atau wanita yang memakai wangi-wangian dan kemudian mereka melewati suatu kaum agar mereka (kaum tersebut) itu mencium baunya, maka perempuan itu telah dianggap melakukan perzinaan dan tiap-tiap mata ada zinanya terutama hidung yang berserombong.
  4. Surah An-Nur : 31 – Hendaklah mereka (perempuan) melabuhkan kain kudung hingga menutupi bagian hadapan dada-dada mereka dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami, ayah, ayah suami mereka, dan laki-laki lainnya yang muhrim.
  5. Hadist Riwayat At-Thabrani – Rasullah melaknat wanita yang mengikir giginya atau meminta untuk dikikirkan giginya. Hadist Riwayat bukhari dan Muslim – Rasullullah akan melaknat perempuan yang menjarangkan giginya supaya terlihat cantik serta merubah ciptakanNYA (Allah SWT).
  6. Dan tinggallah kamu (wanita) dirumah kamu dan janganlah kamu menampakkan perhiasanmu seperti orang jahiliah yang ada dijaman dahulu. Maksudnya Wanita yang bersolek (make up)  dan sengaja membiarkan ikatan tudung yang menampakkan leher mirip seperti orang jahiliyah.
  7. Hadist Riwayat Mulim dan Bukhari – Asma binti abu bakar telah menemui rasullullah dengan memakai pakaian yang tipis (jarang). Kemudian rasullullah bersabda ” Wahai asma..!! sesungguhnya seorang gadis yang telah berhaid (akil baligh) tidak boleh baginya menzahirkan (menampakkan) anggota badannya kecuali pergelangan tangan dan wajah saja. Wanita yang berpakain tipis/ jarang, ketat/ membentuk lekukan tubuh dan berbelah atau membuka bagian tertentu.
  8. Hadist Riwayat At tabrani dan Baihaqi – Sesungguhnya kepala yang ditusuk dengan besi itu lebih baik daripada menyentuh kaum yang bukan sejenis yang tidak halal baginya.
  9. Hadist Riwayat Ahmad, Abu Daud dan Tirmidzi – Nabi Muhammad SAW bersabda – jangan sampai pandangan yang satu mengikuti pandangan (mata) lainnya, kamu (wanita) hanya boleh pandangan yang pertama saja manakal pandangan seterusnya tidak dibernarkan maka hukumnya haram. Surah An-nur : 31 – dan katakanlah kepada para kaum perempuan mukmin, hendaklah mereka menundukkan sebagian dari pandangannya.
  10. Surah Al ahzab : 32 – Janganlah wanita-wanita itu terlalu lunak dalam berbicara sehingga berkeinginan orang yang ada perasaan serong dalam hatinya, tetapi ucapkanlah perkataan – perkataan yang baik. Hadist Riwayat Ibn Majah – nabi muhammad SAW bersabda sesungguhnya akan ada umatku yang meminum arak yang mereka namakan dengan yang lain, yaitu kepala mereka dilalaikan oleh bunyi-bunyian (muzik) dan penyanyi perempuan, maka allah akan tenggelamkan mereka itu dalam bumi.
  11. Surah An Nur : 31 – Dan katakanlah kepada perempuan mukmin, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasan kecuali yang nampak daripadanya. Hadist Riwayat Tirmidzi – Tiada seorang wanita pun yang membuka pakaiannya bukan dirumah suaminya atau mahromnya, melainkan dia telah membinasakan tabir diantaranya dengan Allah.
  12. Surah Al Ahzab : 59 – Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
  13. Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim – Rasullullah bersabda “wahai anakku fatimah adapun perempuan – perempuan yang akan digantung rambutnya hingga mendidih otaknya dalam neraka adalah mereka itu didunia yang tidak mau menutup rambutnya daripada dilihat oleh lelaki yang bukan mahramnya.
  14. Sesungguhnya penghuni syurga yang paling sedikit adalah kaum wanita.

Notes :

“Jangan sekali-sekali engkau menganggap jalan (merubah diri menjadi baik) itu mudah. Jalan itu dipenuhi oleh sesuatu yaang kita benci banyak halangan, penuh duri-duri tajam yang bisa membuat kita sakit. So…jangan menyerah dan putus asa untuk membuat dirimu menjadi lebih baik. Baca : 10 Manfaat Puasa Yang Banyak Orang Tidak Tahu.

171 total views, 2 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.