10 Rahasia Membangun Rumah Tangga Yang Bahagia

10 Rahasia Membangun Rumah Tangga Yang BahagiaSetiap pasangan yang sudah menikah tentu mendambakan keluarga yang Bahagia. Pasalnya sebelum mereka mengambil keputusan untuk membina rumah tangga, mereka tentu sudah memiliki bayangan yang luas untuk dapat membangun masa depan yang indah dan menggembirakan.

Namun kenyataannya tak jarang dari suatu rumah tangga yang baru saja dibina baru seumur jagung sudah kandas dan ujungnya perceraian. Sehingga mnembuat orang yang belum menikah menjadi ragu untuk menuju ke jenjang pernikahan. Bahkan tak jarang dari mereka yang sudah berpacaran masih mengurungkan niatnya untuk melanjutkan ke pernikahan. Karena ia takut nantinya baru menikah sudah diambang kehancuran. Tapi hal ini tidak perlu dikhawatirnya maka dari itu sebelum memutuskan menikah kita kedepannya sudah memiliki rencana yang matang untuk masa depan yang bahagia.

Pada dasarnya setiap pasangan yang telah menikah baik yang sudah lama atau yang baru menikah, mereka tentu mendambakan keluarga Samawa (Sakinah, mawaddah, dan warrahmah). Ingat kebahagiaan bukan ditentukan karena banyaknya uang dan harta. Ini yang sering menjadi permasalahan dalam keretakan rumah tangga, padahal keluarga yang bahagia adalah keluarga yang harmonis yang selalu sayang selalu cinta, setia, tidak pernah cekcok, dan selalu bisa menyelesaikan masalah dengan kekeluargaan dan kepala dingin. Tapi rahasia membangun rumah tangga yang bahagia adalah sebagai berikut :

  1. Sesering ucapkan kata cinta kepada pasangan

Khususnya untuk pasangan suami istri , terkadang mengucapkan kata cinta untuk pasangannya hanya sering diucapkan ketika awal-awal pernikahannya saja. Sedangkan untuk pasangan suami istri yang usia pernikahannya sudah lama, mengucapkan kata cinta ini terbilang sudah cukup jarang. Padahal mengucapkan kata cinta ini tidak sulit, terutama suami cobalah setiap pagi setiap bangun pagi kecup kening istri anda dan ucapkan kata cinta seperti “aku sayang kamu, love you”. “Bunda hari ini kamu cantik banget jadi makin sayang kamu bunda, love you”. Mudah kan……!!! Cobalah sesering mungkin lakukan hal ini dengan begitu rumah tangga yang bahagia seiring berjalannya waktu akan tercapai.

  1. Berikan surprise atau hadiah kecil khususnya di hari spesial

Berikan kejutan kejutan manis dengan memberikan hadiah, tidak perlu besar hadiah kecil saja. Terutama saat pasangan anda ulang tahun atau pada hari anniversary pernikahan. Berikan kejutan yang special yang terkesan dan tidak terlupakan.

Baca: Obat Herbal Perangsang Wanita, 10 Rahasia Kehidupan Yang Bahagia, Riang Gembira Dan Tanpa Beban

  1. Jangan membandingkan pasangan anda dengan pasangan lain

Ketahuilah setiap pasangan memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda. Untuk itu kita harus menghargai pasangan masing-masing. Meski diluar sana kita melihat ada yang lebih sempurna tapi sebaiknya jangan membandingkan yang sempurna diluar sana dengan pasangan kita. Terutama suami membandingkan istrinya dengan istri orang lain, hal ini akan memicu pertengkaran dan menyakiti perasaan istri. Sehingga akan membuat rumah tangga menjadi tidak harmonis.

  1. Meluangkan waktu untuk quality time bersama keluarga

Waktu lebih berharga dari pada uang, buat apa uang banyak kalau tidak ada waktu bersama dengan pasangan. Uang hanya pemanis saja tapi penyedapnya ada dipasangan kita. Bila kita memiliki quality time yang baik dengan keluarga atau pasangan kita maka akan tercipta keluarga yang harmonis.

  1. Jangan selau melihat kebelakang terutama membandingkan masa lalu saat masih lajang dengan masa sekarang ketika sudah menikah. Ingatlah hari ini dan kenanglah masa lalu. Buat progress kedepan untuk masa depan anda.
  2. Selalu berpikir objektif, real dan positif. Buang semua sikap negative dan pikiran suudzon terhadap pasangan anda. Dalam rumah tangga yang bahagia tentu didasari dengan kejujuran dan kepercayaan.
  3. Selalu memuji dan melihat kebaikan dan kelebihan dari pasangan anda. Jangan selalu mempermasalahkan tentang kekurangannya, tumbuhkan rasa optimis. Bila seandainya pasanganmu memiliki kekurangan kamu bisa menutupinya dengan kelebihan anda. Karena suatu pasangan yang bahagia adalah pasangan yang mampu saling mengisi baik kekurangan dan kelebihan masing-masing pasangan.
  4. Penuhi kebutuhan seksual, artinya tujuan aktifitas seks adalah untuk saling memuaskan dan mengungkapkan kebuhan masing-masing. Hindari kesan eksploitasi pasangan. Kegiatan ini akan memberikan dampak postif untuk hubungan anda dan pasangan anda dalam menciptakan rumah tangga yang bahagia.
  5. Hindari pihak ketiga. Karena pihak ketiga adalah pemicu terbesar adanya keretakan rumah tangga
  6. Selalu jalin komunikasi dan menjaga sakralitas rumah tangga. Karena bila 2 poin ini hilang maka akan hilang keharmonisan keluarga. Selalu taat pada syariat allah. Lakukan sholat 5 waktu bersama dan mengaji bersama. Dengan begitu rumah tangga akan tercipta SAMAWA.

77 total views, 3 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.