10 Rahasia Kehidupan Yang Bahagia, Riang Gembira Dan Tanpa Beban

10 Rahasia Kehidupan Yang Bahagia, Riang Gembira Dan Tanpa Beban – Setiap manusia yang hidup tentu sangat ingin agar hidupnya bisa selalu bahagia setiap hari, setiap waktu. Namun yang namanya hidup, dimana hidup tak akan selalu berjalan mulus tentu dalam menjalani hidup kita akan merasakan kesedihan, kekecewaan, dan kebahagiaan. Dan perasaan itu adalah hal yang wajar yang akan selalu dirasakan oleh setiap manusia selama hidupnya.

Namun tidak ada salahnya bila kita selalu berusaha untuk selalu membuat hidup kita ini selalu menjadi bahagia. Ini dia rahasia kehidupan yang bahagia,

  1. Tertawa

Tertawa adalah obat yang paling manjur untuk menghilangkan rasa penat yang mendera kehidupan. Dengan tertawa setidaknya kita bisa menghilangkan sedikit beban masalah dalam hidup. Seperti Putus cinta, bokek, lagi galau, tidak dapat apa yang diinginkan. Nah dengan tertawa dipercaya bisa mengatasi sedikit masalahmu.

Menurut penelitian bila kita tertawa, seperti memikirkan hal-hal yang membuat kita tertawa, tubuh akan menghasilkan hormone endorphin atau dikenal juga sebagai hormone kebahagiaan sehingga system kekebalan tubuh akan meningkat bekerja secara efektif mencapai 87%. Kamu bisa mendapatkan hal lucu untuk membuatmu tertawa seperti dengan nonton film komedi, ngobrol hal lucu dengan teman atau dengan adik kamu.

  1. Atur pola hidup dengan baik dan teratur

Tidur juga merupakan cara terbaik untuk menenagkan pikiran sebagai penentu kebahagiaan seseorang. Karena tidur adalah kondisi dimana seseorang mengistirahatkan segalanya seperti pikiran, kelelahan, dan penat. Untuk itu bila menginginkan hidup yang bahagia nan sehat, maka sebaiknya kamu harus mengatur pola tidur yang cukup setiap harinya. Idealnya 8 jam setiap hari. Jangan terlalu sibuk dengan gadget pastikan tidak main gadget 1 jam sebelum tidur. Terapkan kebisaaan positif ini agar bisa menjadikan hidupmu lebih positif dan bahagia.

  1. Mendengarkan Musik Favorite

Percaya atau tidak, ternyata music efektif sebagai salah satu alat untuk menenangkan syaraf dan mengurangi rasa stress. Menurut penelitian music dapat membantu memberikan energy positif sehingga menghasilkan perasaan yang bahagia melalui rangsangan pada otak. Untuk itu cobalah untuk mendengarkan lagu-lagu klasik yang favorite.

  1. Jangan melakukan multitasking

Menurut penelitian dari salah seorang psikolog menerangkan bahwa orang yang selalu berusaha untuk menyelesaikan beberapa hal sekaligus dalam satu waktu maka akan lebih rentan menderita tekanan darah hingga beresiko stress dan depresi. Sebaiknya lakukan beberapa hal pekerjaan dalam beberapa waktu yang dibagi. Fokuskan 1 pekerjaan setelah selesai baru kerjaan 1 pekerjaan lainnya. Sama seperti nhalnya bila sedang mengobrol dengan seseorang sebaiknya ketika sedang berbicara dengan orang lain jangan sibuk mainan handphone mu sendiri.

  1. Pilih Hobby yang positif

Hidup bahagia bukan hanya karena hidup senang tanpa ada masalah, tapi hidup bahagia juga di pengaruhi oleh sesuatu hal yang positif, nah salah satu untuk membuat hidup menjadi bahagia yaitu dengan melakukan hoby yang positif seperti bersepeda, berenang, dan berkebun. Karena bila kamu disibukkan dengan hal-hal yang positif itu akan membuat hidupmu cukup memuaskan.

  1. Aroma terapi

Rahasia hidup bahagia juga dipengaruhi oleh aroma-aroma yang dapat menenangkan pikiran, salah satunya adalah Aroma terapi yang sangat disenangi oleh orang banyak pasalnya aroma terapi ini dapat memberikan energy positif untuk merileksasikan pikiran dan ketenangan pada tubuh. Untuk membantu menghilangkan rasa stress dan depresi, mengurangi rasa gelisah dan meningkatkan kekuatan otak. Cobalah untuk menyemprotkan aroma terapi di kamarmu atau disekeliling ruangan rumah sehingga dapat menciptakan suasana yang lebih segar dan wangi.

  1. Meluangkan waktu untuk pergi ke suatu tempat yang dapat membuatmu tenang dan bahagia

Cara yang paling terbaik untuk menghilangkan rasa penat dan stress tidak ada salahnya kamu membuat rencana meluangkan waktu untuk liburan sejenak ke tempat yang bisa memberikan ketenangan pikiran mu misalnya pergi ke pantai, gunung, perpustakaan, atau resort. Sehingga bila pikiran mu rileks maka hidup akan menjadi bahagia.

Baca : Sakit Perut? Ini dia obatnya!

  1. Jogging di waktu pagi hari

Olahrag memang salah satu cara untuk menyehatkan badan, tapi juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara sederhana untuk membuat hidupmu menjadi bahagia. Seperti jogging di pagihari. Secara teratur dan rutin. Cara ini efektif untuk merilekskan otot tegang dan pikiran kususnya bagi orang yang sedang stress.

  1. Memiliki hubungan yang baik dari orang-orang terdekat

Orang yang bahagia dikarenakan mereka memiliki segalanya salah satunya mereka bahagia karena memiliki banyak orang-orang yang mencintai dan menyayanginya mulai dari hubungan dengan keluarga, teman atau sang kekasih.

  1. Berpikir positif

Berpikir positif berarti selalu berpikir hal-hal yang baik dalam setiap hidupmu dan membuang segala pikiran kotor atau negative. Sehingga berpikir positif bisa membuatmu menjadi jauh lebih bahagia dan tidak dibebani oleh hal-hal atau masalah yang tidak penting.

Catatan :

“BAHAGIA ITU KALAU BISA MENJALANI HIDUP DENGAN IKHLAS DAN MENSYUKURI KARUNIA-NYA.”

“BAHAGIA BUKAN BERARTI MEMILIKI SEMUA YANG KITA CINTAI , BAHAGIA ITU MENCINTAI SEMUA YANG KITA MILIKI.”

365 total views, 15 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.