10 Hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

10 Hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Memutuskan Untuk MenikahPernikahan adalah suatu jenjang tertinggi sepasang manusia untuk menapaki kehidupan yang baru, menikah ini salah satu keputusan terbesar dalam suatu hubungan, bukan hanya didasari karena mencintai dan menyayangi tapi juga keyakinan, kemantapan, dan kemapanan.oleh sebab itu bagi kamu yang sedang berpacaran dan serius dalam menjalani hubungan sebelum memutuskan untuk menikah sebaiknya perhatikan hal-hal sebelum menikah, karena menikah bukan hanya sekedar sesuatu yang menyenangkan untuk hidup bersama tapi juga keselarasan hati dimana kamu harus bias melihat baik buruk. Remember, jangan tergesa-gesa dalam mengambil keputusan bila tak ingin berakhir penyesalan dikemudian hari.

  1. Persiapan mental dan fisik

Persiapan mental dan fisik adalah 2 hal yang berbeda namun 2 hal yang sangat berperan peran penting yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menikah. Mental berarti jiwa. Dimana kamu harus siap dalam mental, yakin dalam hati. Karena menikah itu bukan perkara yang mudah juga bukan perkara yang cukup sulit pasalnya kita akan membangun bahtera rumah tangga bersama orang yang kita cintai dan menjalani kehidupan yang baru sebagai sepasang suami istri. Sementara persiapan fisik, kamu harus melihat apakah pasangan anda terutama laki-laki sudah siap untuk menjadi suami untuk anda.

  1. Kemantapan hati

Fondasi utama yang mendasari pernikahan adalah kemantapan hati, untuk itu sebelum kamu memutuskan untuk menikah intropeksi diri, apakah kamu sudah sepenuhnya mantap dengan pasangan anda, menerima kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri pasangan anda. Selain dari intropeksi diri sendiri, pasangan anda juga harus mengetahui apakah dirinya sudah mantap menikah denganmu. Karena menikah ini berarti kamu memilih teman hidup yang akan menemani kamu seumur hidup. Ketahuilah menikah itu cukup sekali dan seumur hidup.

  1. Kamapanan financial

Finansial ekonomi adalah factor terpenting dalam sebuah rumah tangga. Beberapa kasus banyak ditemukan penyebab pertengkaran rumah tangga bahkan hingga perceraian karena kondisi ekonomi yang tidak stabil. Pasalnya menjalani hidup itu butuh biaya apalagi saat setelah menikah tentu banyak pengeluaran yang harus ditanggung bersama. Maka dari itu pastikan sebelum keputusan menikah, Kondisi ekonomi bersama sudah mapan dan stabil, supaya tidk menimbulkan beban dikemudian hari setelah menikah.

  1. Siap Melepas Segalanya

Menikah berarti menjalani kehidupan baru, untuk itu kamu harus siap melepas segalanya. Dimana kamu akan menjalani kehidupan yang berbeda dengan kehidupan kamu ketika masih lajang. Untuk itu menikah harus didasari kepentingan bersama bukan kepentingan pribadi.

  1. Siap menghadapi kehidupan masa depan yang baru

Setiap manusia tentu akan menjalani fase menikah, dimana menikah ini adalah masa depan, bila pernikahan baik maka masa depan baik pula. alangkah baiknya anda mempersiapkan berbagai target dan hal-hal yang ingin dicapai di masa depan. Pastikan anda dan pasangan anda memiliki satu visi misi yang jelas.

  1. Restu orang tua

Pernikahan yang baik juga didasari restu orang tua. Karena restu orang tua semuanya menjadi berkah terutama restu orang tua menjadi salah satu poin terpenting dalam kelengkapan pernikahan. Ingat menikah bukan hanya menyatukan 2 insan manusia yang saling mencintai tapi juga menyatukan 2 keluarga sekaligus.

Baca Juga :Obat Herbal Perangsang Wanita

  1. Merasa bebas

Bebas bukan berarti egois, maksudnya dalam suatu pernikahan baik laki-laki maupun perempuan tidak merasa tertekan satu sama lain. Jika pasanganmu tidak menetapkan peraturan dalam membatasi kegiatanmu ini salah satu pertanda baik dan positif.

  1. Menikah untuk ibadah

Berhubungan intim setelah menikah tentu menjadi hal yang halal namun bukan merupakan suatu alasan utama dalam menikah. Pernikahan yang baik itu karena menikah didasari untuk ibadah, membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah warrohmah dan menciptakan anak-anak yang sholeh sholehah. Satu lagi suatu pernikahan yang baik juga membutuhkan komitmen yang besar.

  1. Remember, tak selamanya indah

Menikah adalah hal yang menyenangkan apalagi bila menikah dengan orang yang sangat kita cintai dan kita sayangi, tapi ingat menikah itu tetap menjalani hidup bedanya kamu hidup bersama dengan pasangan anda dan membangun rumah tangga sendiri. Nah dalam menjalani hubungan setelah menikah ini tidak selamanya selalu indah dan bejalan baik, tentu suatu saat kamu akan menemui masalah dalam kehidupan rumah tangga. Salah satunya perbedaan pendapat yang dapat memicu pertengkaran.

Untuk itu kamu juga harus siap dalam menghadapai setiap masalah yang akan anda dapatkan setelah menikah, pikirkan dengan matang. Selalu berpikir positif dan bijak dalam mengatasi masalah tidak dengan emosi.

  1. Visi pernikahan

Sebelum menikah kamu juga harus merencanakan dan mempersiapkan apa saja rencana kamu untuk kedepan setelah menikah? Seperti mau punya anak berapa, tinggal dimana, dan tujuan apaa yang ingin dicapai setelah punya anak, dan masih banyak lagi. Dengan adanya visi pernikahanmu akan lebih terarah dan jelas.

149 total views, 5 views today

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.